Diberdayakan oleh Blogger.

cerita bridge to terabithia

ategori:Film
JenisAnak-anak & Keluarga
Pemain : Josh Hutcherson, Anna Sophia Robb, Zooey Deschanel, Robert Patrick

Sutradara : Gabor Csupo

Produser : Lauren A. Levine, David Paterson (II), Hal Lieberman

Satu lagi film yang diadaptasi dari sebuah buku. Bridge To Terabithia adalah novel pemenang Medali Newberry karya Katherine Paterson. Kedua bintang utama film ini Josh Hutcherson dan Annasophia Robb, sedang menjadi idola di Amerika Serikat.

Akting Josh Hutcherson sebagai Jesse Aaron, bisa dibilang sangat pas, meski tidak sebagus aktingnya di Little Manhantan. Sedangkan Annasophia Robb sebagai Leslie Burke, sangat bagus permainannya dibandingkan saat ia berperan sebagai Violet Beaugread dalam film Charlie and The Chocolate Factory.

Bridge To Terabithia berkisah tentang Jesse Aaron, satu-satunya anak laki-laki dari 5 bersaudara keluarga Aaron. Jesse yang senang menggambar ini kerap menjadi bahan ledekan teman-teman sekolahnya. Namun ia memiliki keinginan untuk menjadi pelari tercepat di sekolahnya.
Suatu hari, kelas Jesse mendapat seorang siswa baru, seorang anak perempuan bernama Leslie Burke. Leslie yang pemberani dan penuh imajinasi. Leslie bahkan bisa mengalahkan Jesse dan teman-temannya saat adu lomba lari.
Jesse yang kerap merasa tidak nyaman dirumahnya sendiri dan sering dimarahi ayah dan ibunya, menjalin pertemanan dengan Leslie, yang ternyata rumahnya tidak jauh dari rumah Jesse.
Saat mereka bermain bersama, mereka menemukan suatu tempat yang menurutnya sangat indah. Mereka pun menciptakan tempat itu sebagai dunia mereka. Dunia khayalan yang mereka beri nama Terabithia. Didunia tersebut mereka bertemu dengan para ksatria bahkan pangeran kegelapan.

Meski film fantasi ini sedikit kurang dipahami anak-anak.tapi fantasi yang disodorkan bukan fantasi yang berlebihan. Dan sebagai pengisi waktu liburan, cocok untuk dinonton bersama seluruh anggota keluarga. Buat orang tua, bisa juga jadi cermin bahwa anak juga harus dipahami apa keinginannya, tidak hanya sekedar menuruti apa yang orang tua inginkan. Selamat menonton :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar